Membangun Rumah Pintar dengan Perangkat Netgear dan Synology

Rumah Pintar

Teknologi rumah pintar, atau smart home yang didukung konsep Internet of Things (IoT) menjadikan segala aktivitas rumah lebih praktis karena perangkat yang sudah mendukung dapat diintegrasikan dan dikendalikan dengan sentuhan jari melalui berbagai perangkat seperti smartphone dan Tablet. Sahabat bisa menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan, hingga memanaskan air dari sofa atau tempat tidur, bahkan saat tidak di rumah.

Melihat fenomena tersebut, PT. Integra Global Solusi, selaku distributor merk Netgear dan Synology baru-baru ini memperkenalkan jajaran produk penunjang teknologi Smart Home untuk tahun 2018. Terdapat beberapa produk yang dapat membantu membangun jaringan internet yang stabil agar semua perangkat yang terintegrasi dapat terhubung dengan baik dan minim gangguan.

Arlo Baby : Produk Inovatif untuk Menjaga Bayi

Salah satu produk yang menarik perhatian kami adalah smart camera Arlo Baby yang berhasil mendapat penghargaan “unique and innovative product design” dalam ajang penghargaan CES Innovation Award 2018 di Las Vegas America Serikat.

Dengan kamera ini, Sahabat bisa memantau keadaan si buah hati di rumah, memastikan suhu ruangan sesuai yang diinginkan dan juga memutar lagu lullaby disertai lampu tidur untuk menghangatkan suasana kamar. Selain itu, Arlo Baby dapat mendeteksi suara tangisan bayi atau gerakan pada ruangan dan memunculkan nya di notifikasi smartphone agar Sahabat tidak kehilangan saat-saat penting si buah hati. Semuanya dapat Sahabat lakukan melalui smartphone terkoneksi internet yang dilindungi enkripsi sesuai standard industri.

Lini produk kamera keamanan rumah Arlo – PT IGS

Arlo Baby dilengkapi dengan akses live streaming, perekaman gratis 7 hari (rolling) via Cloud, kemampuan penglihatan malam yang canggih, yang memungkinkan orang tua memperhatikan bayi mereka dengan hasil video HD 1080p yang jernih bahkan dalam keadaan mati lampu/gelap total sekalipun. Arlo Baby dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang sehingga memungkinkan Sahabat memindahkan kamera di sekitar rumah saat dibutuhkan. Dengan fitur two-way audio, Sahabat juga dapat mendengarkan dan bicara dengan buah hati langsung melalui Smart Home dari mana saja, bahkan saat jauh dari rumah. Sahabat juga bisa merekam suara Sahabat dan diputar untuk menenangkan buah hati Sahabat tercinta di rumah ketika Sahabat sedang berpergian.

PT. Integra Global Solusi juga kembali memperkenalkan kamera keamanan rumah Arlo Pro. Sistem kamera IP CCTV Arlo Pro menyajikan kemudahan dan fleksibilitas dalam mengamankan aset seperti rumah/apartemen Sahabat seperti yang sudah kami review melalui artikel berikut : [Review] Netgear Arlo Pro: IP CCTV Anti Ribet Untuk Pengawasan Dalam dan Luar Ruangan.

Mesh WiFi Orbi

Netgear menghadirkan teknologi Mesh WiFi System untuk menyediakan jangkauan WiFi yang lebih baik di setiap sudut rumah. Produk yang dinamakan ORBI ini, sangat cocok untuk berbagai jenis lingkungan tempat tinggal, mulai dari apartemen, rumah tingkat, rumah tinggal biasa, hingga rumah dengan pekarangan yang luas.

Berbeda dengan extender biasa, sistem mesh WiFi Orbi menggunakan satu nama jaringan (SSID) untuk keseluruhan jaringan sehingga Sahabat tidak perlu repot untuk mengganti nama jaringan setiap Sahabat berpindah ruangan. Algoritma yang ditanamkan pada Orbi mampu mendeteksi jarak terdekat antara device ke Router atau Satellite untuk menghasilkan koneksi yang paling optimal. Fitur Guest WiFi Network, menawarkan kemudahan dalam memberikan akses Internet terpisah dan aman untuk tamu yang sedang datang berkunjung ke rumah.

Dengan 2 tampilan terbaru dari Orbi, NETGEAR memberikan lebih banyak pilihan gaya dan fleksibilitas penempatan : Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK30 yang mencakup router AC2200 dan wall-plug satelite yang dirancang untuk menjangkau area seluas 300 meter persegi, dan Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK40 yang mencakup router AC2200 dan satelit yang serasi, yang dirancang untuk mencakup properti seluas 400 meter persegi. Tri-Band WiFi Sistem yang inovatif menyalurkan WiFi dengan total kecepatan sampai 2200 Mbps.

Sahabat yang membutuhkan teknologi mesh WiFi ini untuk penggunaan small business seperti Coffee Shop, Restoran, Klinik, konsultan, atau kantor dengan perangkat WiFi sampai dengan 50, dapat memilih Orbi Pro (SRK60) AC3000 Tri Band Wifi System.

Wifi Extender, Network Switch dan Network Storage

Selain kedua produk diatas, PT. Integra Global Solusi  memperkenalkan beberapa produk penunjang jaringan internet rumah seperti WiFi Extender Nighthawk X4 berbasis WiFi AC2200 Dual Band WiFi Extender yang didukung teknologi MU-MIMO untuk streaming dengan kecepatan hingga 7x lebih tinggi dibandingkan perangkat WiFi tradisional pada umumnya. Nighthawk X6S berbasis WiFi AC3000 Tri-band WiFi Range Extender menawarkan koneksi hingga 3 gbps dan dengan fitur Seamless Roaming, yaitu perpindahan SSID tanpa putus. Pengguna yang berpindah koneksi dari WiFi Router ke Extender, dan sebaliknya,  tidak perlu secara manual berganti SSID.

Lini produk WiFi network Extender dan Router – PT IGS

Teknologi smart home juga perlu dilengkapi switch modern untuk menghubungkan semua perangkat tersebut, dimana semua pengaturan dan konfigurasi jaringan bisa dilakukan dimana saja. Untuk menjawab kebutuhan itu, Insight Managed 8-port Smart Cloud Switch (GC110P) dari Netgear, merupakan switch pertama di dunia yang menghadirkan fitur pengaturan dan pemantauan online melalui aplikasi Smartphone.

Untuk kemudahan penyimpanan data, teknologi Smart Home mengedepankan penyimpanan data yang praktis, mudah dan minim proses manual. Kemudahan akses dan berbagi file dimanapun kita berada, tanpa perlu bertukar USB atau harddisk external. PT. Integra Global Solusi  memperkenalkan produk Network Attach Storage (NAS) baik dari Netgear, atau Synology. Netgear telah merilis beberapa tipe READYNAS terbaru yaitu RN212, RN424, RN426, dan RN428. Synology juga menghadirkan tipe-tipe terbaru seperti DS718+, DS218+, dan DS918+. NAS keluaran Synology bahkan mempunyai fitur Moment yang secara otomatis mendeteksi wajah dan mengelompokan foto-foto Sahabat ke dalam kategori-kategori yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here