Recall Nissan All New Livina Produksi Februari-Agustus 2019 Karena Masalah Fuel Pump

Nissan Motor Indonesia
All New Livina - Nissan Motor Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) mengumumkan kampanye penarikan kembali atau recall terhadap 9.314 unit Nissan Livina produksi 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019 di Indonesia.

Penarikan ini dilakukan karena masalah pada pompa bahan bakar di dalam tangki bahan bakar yang dapat berhenti beroperasi, sehingga dapat mengakibatkan mesin tidak dapet dihidupkan atau mesin mati ketika sedang dikendarai maupun setelah parkir. Serupa dengan recall Mitsubishi Xpander, masalah ini disebabkan oleh Impeller di dalam pompa bahan bakar terbuat dari resin dapat melebar dan berubah bentuk, kemudian mengganggu bagian sekitarnya dan akhirnya berhenti berputar.

Unit yang Terdampak

All New Livina: February-August 2019 sebanyak 9.314 unit.

Sahabat juga dapat melakukan pengecekan nomor Rangka / VIN mobil yang terdampak melalui situs https://www.nissan.co.id/recall.html.

Perbaikan

NMI menyatakan bahwa perbaikan hanya memerlukan waktu sekitar 72 menit dan gratis. Seluruh suku cadang yang diperlukan untuk recall ini  tersedia untuk semua kendaraan Nissan yang terkena dampak.

Apabila kendaraan Anda termasuk kategori kendaraan yang perlu melakukan recall Fuel Pump, silakan untuk mengunjungi dealer resmi Nissan terdekat, atau hubungi NICOLE di 14023.

Kontak

Nissan Indonesia

NISSAN CARE ONLINE ASSISTANCE : 14023

Email: nissancare@nissan.co.id

Meskipun kampanye recall bukan merupakan hal baik, program seperti ini patut diapresiasi karena besarnya kesadaran produsen akan keselamatan pengguna kendaraan yang diproduksinya. Sangat penting bagi Sahabat yang terdampak untuk segera memastikan kondisi kendaraannya dan mengikuti program recall ini jika terdampak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here