Recall Honda Mobilio, Brio, Jazz, HR-V dan BR-V Karena Masalah Rem – Januari 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye recall untuk beberapa model dibawah :

  • Honda Mobilio tahun produksi 2014 – 2017
  • Honda Brio tahun produksi 2014 – 2017
  • Honda Jazz tahun produksi 2014 – 2017
  • Honda HR-V tahun produksi 2014 – 2017
  • Honda BR-V tahun produksi 2015 – 2017

Recall ini, yang juga disebut Product Update (PUD) oleh Honda, dilakukan untuk mencegah kecelakaan yang mungkin terjadi akibat kerusakan komponen Master Cylinder dan Master Power pada sistem pengereman kendaraan.

Honda menyatakan proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen Master Cylinder dan Master Power pada sistem pengereman Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V dan Honda BR-V yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun. Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1 – 2 jam.

Sahabat pemilik mobil yang disebutkan diatas dapat memastikan jika mobil Sahabat termasuk yang di-Recall melalui beberapa saluran berikut :

Selain itu, pemilik mobil yang terdampak akan dihubungi Honda melalui surat pemberitahuan. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 463.891 unit di Indonesia.

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan mulai tanggal 26 Januari 2018 sampai 26 Juli 2018. Akan tetapi, masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Meskipun kampanye recall bukan merupakan hal baik, program seperti ini patut diapresiasi karena besarnya kesadaran produsen akan keselamatan pengguna kendaraan. Sangat penting bagi Sahabat yang terdampak untuk segera memastikan dan mengikuti program recall ini.

 

Ilustrasi : Honda Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here