Recall Honda Accord dan Honda Oddysey – Februari 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye recall untuk beberapa model dibawah :

  • Honda Accord produksi tahun 2013-2017
  • Honda Odyssey produksi tahun 2013-2017

Recall atau yang Honda sebut Product Update (PUD) dilakukan terhadap komponen Switch Door Mirror (tombol untuk melipat kaca spion) untuk Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013 – 2017 sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan kaca spion tertutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.

Honda menyatakan proses penggantian komponen Switch Door Mirror pada mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

Sahabat pemilik mobil yang disebutkan diatas dapat memastikan jika mobil Sahabat termasuk yang di-Recall melalui beberapa saluran berikut :

Selain itu, pemilik mobil yang terdampak akan dihubungi Honda melalui surat pemberitahuan. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 4.711 unit di Indonesia.

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan mulai tanggal 1 Februari 2018 sampai 1 Agustus 2018. Akan tetapi, masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Meskipun kampanye recall bukan merupakan hal baik, program seperti ini patut diapresiasi karena besarnya kesadaran produsen akan keselamatan pengguna kendaraan yang diproduksinya. Sangat penting bagi Sahabat yang terdampak untuk segera memastikan dan mengikuti program recall ini.

 

Ilustrasi : Honda Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here