Recall Berbagai Model Toyota Karena Masalah Fuel Pump

Toyota Innova
Toyota Kijang Innova , Credit : Toyota Astra Motor

PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang mengumumkan recall berbagai model kendaraanya karena masalah Fuel Pump. Adapun mobil-mobil Toyota yang terkena dampak recall fuel pump adalah Alphard produksi tahun 2017-2018, Corolla produksi tahun 2018, FJ Cruiser produksi tahun 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi tahun 2017-2019.

Masalah pada fuel pump ini menimbulkan potensi mekanisme dari baling-baling rotor pompa bahan bakar yang bisa berubah bentuk seiring waktu. Hal ini dapat menyebabkan pompa bahan bakar tidak dapat beroperasi, sehingga mesin menjadi kasar/tidak bisa berputar (mati) dalam kecepatan rendah. Dan pada situasi yang jarang terjadi mesin dapat mati saat berkendara pada kecepatan tinggi, hal ini dapat berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

Unit yang Terdampak

Adapun mobil-mobil Toyota yang terkena dampak recall fuel pump adalah Alphard produksi tahun 2017-2018, Corolla produksi tahun 2018, FJ Cruiser produksi tahun 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi tahun 2017-2019.

Total 36.841 unit

Perbaikan

Sahabat yang memiliki unit mobil yang terdampat recall untuk segera mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus. Pemilik mobil bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Sahabat dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam program penggantian fuel pump ini.

Proses pengecekan dan penggantian perangkat fuel pump dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali alias gratis. Seluruh jaringan Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump model kendaraan di atas.

Kontak

PT. Toyota Astra Motor
Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter II
Jakarta 14330

Layanan 24 Jam Telepon : 1-500-315

Email : customer-care@toyota.astra.co.id

Meskipun kampanye recall bukan merupakan berita menyenangkan, program seperti ini patut diapresiasi karena besarnya kesadaran produsen akan keselamatan pengguna kendaraan yang diproduksinya. Sangat penting bagi Sahabat yang terdampak untuk segera memastikan kondisi kendaraannya dan mengikuti program recall ini jika terdampak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here