Demi Keselamatan Pengguna, Pre-Order Galaxy Note 7 Batal

Samsung Indonesia mengumumkan pembatalan program pre-order Galaxy Note 7 kepada pelanggan di Indonesia. Dengan pembatalan ini pelanggan yang sudah melakukan pre-order akan mendapatkan pengembalian dana secara utuh. Samsung Indonesia bahkan akan memberikan kompensasi berupa voucher belanja dan cash back bagi pelanggan pre-order yang membeli Galaxy Note 7 saat unitnya tersedia di Indonesia nanti.

Pembatalan ini merupakan tindak lanjut dari recall global Galaxy Note 7 karena masalah batre yang dapat meledak pada saat smart phone ini di charge. Investigasi Samsung terhadap temuan 35 kasus batrei yang meledak mengindikasikan bahwa ledakan ini lebih dikarenakan batre yang cacat daripada karena penggunaan charger yang tidak standard.

Ledakan pada smartphone Galaxy Note 7
Ledakan pada smartphone Galaxy Note 7

Indonesia mendapatkan jatah peluncuran Galaxy Note lebih lambat dibanding negara-negara lainnya. Akan tetapi hal ini justru menjadi berkah karena pelanggan di Indonesia bisa terhindar dari isu recall seperti ini.

Dengan melihat popularitas smartphone Samsung, kita patut mengapresiasi langkah Samsung Indonesia dan Global yang berani melakukan recall terhadap produk unggulannya demi keselamatan konsumen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here