Nissan Indonesia Recall Beberapa Model Mobil Andalannya

PT Nissan Motor Indonesia mengumumkan kampanye recall sukarela terhadap beberapa produk mobilnya di Indonesia pada 23 September lalu. Melalui situs resminya, Nissan Indonesia melakukan program voluntary recall campaign terhadap mobil tipe Grand Livina/Livina/X-Gear (produksi Apr 2007 – Nov 2013), Latio (produksi Agt 2006 – Agt 2009), Navara (produksi Jan 2011 – Des 2014). Meskipun disebut Sukarela, recall ini sangat penting untuk menjamin keselamatan pengguna model mobil yang terdampak.

Sahabat bisa memastikan apakah mobil Sahabat termasuk yang di-recall melalui halaman  https://recallcampaign.nissanid.com/ . Sahabat juga bisa menghubungi layanan customer service Nissan Indonesia di 14023 atau dealer Nissan terdekat.

Kampanye ini bagian dari kampanye recall Nissan global yang bertujuan untuk mengganti airbag di kursi pengemudi. Penggantian airbag dilakukan karena permasalahan cacat produksi pada airbag merek Takata yang bisa menimbulkan kecelakaan fatal saat terkembang dalam kecelakaan mobil.

Model kendaraan yang tercakup dalam recall ini adalah Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear sejumlah 48.719 unit, Nissan Latio sejumlah 976 unit dan Nissan Navara sejumlah 4.071 unit. Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai dari tanggal 23 September 2016. Proses penggantian airbag sendiri akan memakan waktu 1 jam.

Kampanye recall ini menyusul kampanye recall besar-besaran yang dilakukan oleh Honda dan Toyota di Indonesia beberapa bulan lalu. Sahabat pengguna mobil yang terdampak, segeralah menuju dealer terdekat untuk dilakukan penggantian airbag.

2 KOMENTAR

  1. saya pemilik nissan grand livina tahun produksi 2012. Belom melakukan penggantian air bag. Apa program recall ini masih berlaku ya?? Posisi di sidoarjo.

    • Halo.. program recallnya masih berlaku dan sangat disarankan untuk segera memastikan apakah mobilnya termasuk model yang di-recall. Sahabat bisa memastikan apakah mobil Sahabat termasuk yang di-recall melalui halaman berikut : https://recallcampaign.nissanid.com/ . Sahabat juga bisa menghubungi layanan customer service Nissan Indonesia di 14023 atau dealer Nissan terdekat. Semoga membantu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here