Masalah Aksesoris Trailer Membuat Hyundai Tucson dan SantaFe Direcall

Hyundai Tucson - www.hyundaiusa.com

Pengguna Hyundai Tucson dan Santa Fe di Indonesia yang menggunakan aksesoris trailer di mobilnya mungkin perlu memperhatikan pengumuman recall terbaru dari  badan transportasi keselamatan lalu lintas NHTSA Amerika ini. Beberapa waktu lalu sekitar 6,000 mobil Hyundai Tucson keluaran 2016-2017 dan Hyundai Santa Fe keluaran 2015-2016 di-recall karena diduga memiliki aksesoris penghubung trailler yang cacat.

Pada laporan recall NHTSA berikut, recall dilakukan karena ada cacat pada bagian Trailer Hitch Wiring Harness, atau bagian aksesoris yang menghubungkan sistem sinyal lampu rem dan belok antara mobil dengan traillernya. Kerusakan pada bagian ini dapat menyebabkan lampu rem dan lampu sinyal belok trailler menjadi menyala terus sehingga dapat membuat bingung pengendara di belakangnya. Hal ini dapat meningkatkan resiko kecelakaan karena tabrakan.

Cacat ini hanya berdampak pada mobil yang dilengkapi aksesoris trailer dan tidak berdampak pada sistem sinyal lampu pada bagian mobil nya sendiri.

Belum ada instruksi dari Hyundai Mobil Indonesia terkait kemungkinan recall produk Tucson dan Santa Fe di Indonesia berdasarkan surat elektronik yang Keselamatan Keluarga dot Com terima. Sahabat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian Customer Service Hyundai Mobil Indonesia melalui telepon Telp : (021) 7293338, (021) 7293339 atau email di cs@hyundaimobil.com .

 

Foto Ilustrasi : Hyundai Tucson – Hyundai USA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here