IKEA Indonesia Melakukan Recall Terhadap Produk Kursi Pantai MYSINGSÖ

IKEA Indonesia melakukan recall terhadap produk kursi pantai MYSINGSÖ

IKEA Indonesia melakukan recall terhadap produk Kursi Pantai MYSINGSÖ yang dibeli di toko resmi IKEA sebelum bulan Februari 2017. Recall atau penarikan produk ini dilakukan berdasarkan temuan terhadap bahaya terjatuh atau terjepitnya jari saat menggunakan kursi yang sudah dirakit ulang untuk mencuci kain dudukannya.

Pengguna diminta untuk mengembalikan produk MYSINGSÖ ke toko resmi IKEA untuk mendapatkan pengembalian berupa Voucher IKEA. Seperti halnya recall produk terdahulu, IKEA tidak mewajibkan pengguna untuk membawa bukti pembayaran saat mengembalikan produk MYSINGSÖ.

Recall ini didasarkan pada laporan 5 insiden terkait kursi pantai MYSINGSÖ yang membuat pengguna terjatuh akibat perakitan produk yang salah. Kelima kejadian tersebut melaporkan cedera pada jari dan membutuhkan penanganan medis. Laporan cedera-cedera tersebut berasal dari di Finlandia, Jerman, AS, Denmark dan Australia. Belum ada pernyataan dari IKEA jika kejadian serupa sudah terjadi di Indonesia.

Untungnya Sahabat yang masih tertarik pada produk MYSINGSÖ dapat kembali membeli produk dengan desain yang sudah diperbaiki dimulai bulan Februari 2017 di Toko Resmi IKEA Indonesia.

Inisiatif yang dilakukan IKEA ini patut diapresiasi ditengah lemahnya implementasi perlindungan konsumen di Indonesia.

Sahabat yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang recall ini dapat mengunjungi www.IKEA.co.id atau menghubungi Layanan Pelanggan IKEA di (021) 2985 3900.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here