Produk Connected Home D-Link Segera Terhubung Google Assistant

D-Link Terintegrasi Google Assistant - D-Link

D-Link baru saja mengumumkan perjanjian kerjasama dengan Google untuk membuat seluruh produk mydlink™ dapat terintegrasi dengan aplikasi Google Assistant.

Hasil integrasi aplikasi mydlink dengan google assistant akan membuat Sahabat dapat mengontrol produk smart home D-Link dengan perintah melalui suara. Cukup dengan berkata “Oke Google” kepada aplikasi Google Assistant di Google Home atau smartphone Android, Sahabat dapat bertanya dan menerima jawaban, membagikan tugas, dan mengontrol perangkat mydlink™ di seluruh ruangan rumah mereka.

“Sangat membanggakan bagi D-Link untuk bekerjasama menjadi partner Google dan menjadi bagian dari pengembangan industri pengaturan koneksi rumah. D-Link berharap untuk terus memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya dengan konsep new smart home experiences, yang dapat mencakup berbagai kemungkinan yang belum pernah terjadi sebelumnya.” Kata Anny Wei selaku CEO dan Presiden Direktur dari D-Link Corporation dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi KKC, Rabu (17/5).

Meskipun produk smart home D-Link yang beredar di Indonesia belum sebanyak di negara lain seperti Amerika Serikat, kerjasama ini memberikan harapan baru bagi Sahabat yang berencana membangun sistem connected home berbasis produk-produk D-Link.

mydlink™ sendiri adalah aplikasi online multifungsional buatan D-Link yang terdiri dari berbagai macam pengaturan otomatis untuk perangkat D-Link yang terkoneksi di rumah, platform berbasis teknologi Cloud, dan aplikasi mobile. Melalui mydlink™, pengguna dapat tetap terkoneksi, memonitor, dan mengontrol perangkat D-Link yang terpasang di rumah mereka.

Sepertinya tidak lama lagi kita bisa mengontrol produk Smart Plug D-Link melalui perintah suara di Smartphone. Selamat datang masa depan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here